Pages

Curhat Colongan #Edisi Kuliah

5 komentar
 

Haloh pembaca setia Blog Byan *eh , kali ini saya akan membuat sedikit penjelasan tentang diri saya terkait evaluasi diri. Kenapa saya membuat evaluasi diri dalam blog ini? Esensi tulisan ini akan segera hilang jika saya katakan post blog tentang Evaluasi Diri ini adalah sebuah tugas dari Dosen Alstrukdat saya * :’( , tapi ini bukanlah semata-mata tugas yang dikerjakan-selesai-dapat nilai.
Nah, untuk Evaluasi Diri kali ini, yuk kita bahas kekurangan, kelebihan, visi dan misi #widih . Yap langsung saja deh :
Kekurangan :
1.       Malas
2.       Menunda-nunda
3.       Kurang teratur
4.       Meremehkan
5.       Ceroboh
6.       Besar kepala
7.       Kurang bisa bergaul
Waduh, ternyata kalo dituliskan kurang dari 5 menit udah dapet 7 kekurangan ,  apalagi nanti udah mikirinnya lebih dari 1 jam. Jujur saja, kekurangan yang selalu saya miliki itu adalah ke-7 list yang diatas. Yuk coba kita bahas 1 per 1
Malas & Menunda-nunda &Kurang Teratur
Malas dan menunda jadi 1 kaitan loh kawan-kawan, kalau kita sudah malas, sifat menunda pasti muncul dengan sendirinya. -_- mungkin sejak saya masuk ke dunia perkuliahan, kemalasan itu semakin menjadi-jadi , karena apa? Ya pastinya karena engga ada yang ngatur kalau kita ada di rantauan #keluarga, hehehe #anak mama , ambil contohlah mandi, kalau di rumah saya mandinya teratur, tapi kalau di kontrakan, bisa-bisa saya Cuma mandi 1 kali 1 hari -_- #mungkin daerah Bandung emang beda sama kampong saya yang sangat panas. Dari sana udah kelihatan kalo saya orangnya benar-benar susah untuk mengambil langkah, tapi kalau udah melangkah saya pasti terus move on #ea
Meremehkan & Besar Kepala & Kurang Bisa Bergaul
-_- ini nih, sifat yang benar-benar saya benci dan setiap hari saya selalu berusaha untuk menekannya dari 100 menjadi 99 dan seterusnya. Yah, sifat meremehkan, sombong dan kurang bisa bergaul memang sulit untuk  dihindarkan, karena sekalinya dipuji dan udah mereasa hebat, wiih.. sifat-sifat itu bisa keluar dan menutup mata saya yang visioner #ea.
Ceroboh
Kalau yang ini mah udah menjadi kebiasaan kayanya yah? Tapi sampai saat ini cerobohnya sih udah engga di masalah yang gede, paling ceroboh ketinggalan kunci di kamar, engga sampai ketinggalan tiket di rumah dan ketinggalan pesawat #widih ngeri.. wkwkwkwk
Masih banyak lagi kekurangan yang saya miliki , entah itu sering takut *takut2an* , terus sering berkecil hati kalau menghadapi orang yang benar-benar sukses, dan banyaaak lagi #fiuh
Kelebihan
1.       Persistensif
2.       Visioner
3.       Idealis
4.       Humoris
5.       Kreatif
Waduh ternyata susah yah mencari kelebihan itu? Engga seperti mencari kekurangan yang ngetiknya kaya aliran air di sungai, pfft J . Itu artinya, saya juga belum benar2 bisa menilai diri dari kelebihan saya karena ketika saya menuliskan 1 saja poin kelebihan pertanyaan yang keluar dari benak saya adalah “Apa benar saya memiliki kelebihan itu ? “ beda saat saya menuliskan kekurangan.
Mungkin kelima kelebihan itu menjadi motivasi saat ini bagi saya untuk menjalani semua tantangan yang saya hadapi. 1 Quote yang selalu saya junjung dan sampai-sampai saya memajangnya di kamar yaitu Quote dari Calvin Cooledge yang mengatakan persistensi (ketekunan) itu adalah nomor 1.
Berikut Cuplikan Quotationnya :
“Nothing in the world can take the place of persistence. Talent will not, nothing is more common than unsuccessful men with talent, Genius will not, unrewarded genius is almost a proverb. Education will not, this world is full of Education Derelicts. Persistence and Determination alone are omnipotent”
Hmmh.. mungkin sekian saja dari saya dalam postingan Evaluasi Diri, J mudah-mudahan bisa menginspirasi pembaca

5 Responses so far.

  1. yuliyanti says:

    Wahh..banyak kesamaan nya juga tuh ..

  2. This is the precise weblog for anybody who needs to seek out out about this topic. You notice so much its almost arduous to argue with you. You positively put a brand new spin on a subject that's been written about for years. Nice stuff, simply nice!

  3. Blogging is the new poetry. I find it wonderful and amazing in many ways.

  4. Amazing blog and very interesting stuff you got here! I definitely learned a lot from reading through some of your earlier posts as well and decided to drop a comment on this one!

  5. It was very useful for me. Keep sharing such ideas in the future as well. This was actually what I was looking for, and I am glad to came here! Thanks for sharing the such information with us.

Leave a Reply