Pages

First In Programming C

1 komentar
 
         Nah, jadi ceritanya dunia pascal ketika memasuki dunia perkuliahan Informatika kini sudah berakhir. Dan dimulailah semester 3, semester yang memasuki bahasa-bahasa pemrograman yang baru seperti C,C++, SQL, Bahasa Logika (Kalkulus Proposisi), Bahasa Mesin (Sistem Logika Digital) dan pastinya bahasa Inggris yang ngga boleh kita lupakan dan harus terus di-improve *elah kok jadi ngelantur terus. 

Jadi dalam postingan kali ini saya akan membeberkan *mengumpulkan tugas di blog sih sebenarnya , program C yang pertama kali saya buat *kayanya bukan pertama kali deh, kalo pertama kali itu program Hello World di C. 

Kode program ini bertemakan Stack, karena saya sangat ingin tahu sistem yang tidak pernah saya pelajari di pascal. Dan sebenarnya kalau kita buat di pascal pun bisa, tapi herannya kenapa baru sekarang saya mengenal hal ini *bingung. 

Tanpa basa basi lagi, silahkan dikunjungi web ideone saya untuk melihat portofolio kodingan stack saya KLIK DISINI . 

Nah, sedikit menjelaskan Stack itu apa yah. Jadi stack itu adalah tumpukan, sistem menumpuk barang *bisa dianalogikan seperti itu. Sifat stack ini adalah LIFO (Last In First Out), jadi barang apa yang masuk di list yang terakhir (teratas) maka barang itu yang harus keluar terlebih dahulu. 

Dalam program stack yang saya pajang tadi, disana memperlihatkan bahwa program stack terdiri dari beberapa modul, umumnya ada fungsi/modul Push dan Pop. Push adalah fungsi untuk memasukkan barang, sedangkan Pop adalah fungsi untuk mengeluarkan barang dari Stack. 

Dan untuk fungsi2 yang lain : search and remove, tampilkan stack di layar juga saya masukkan untuk membuat program stack menjadi lebih keren :) . 

Happy Coding , mudah-mudahan susunan kode yang saya buat bisa menginspirasi pembaca :)

One Response so far.

  1. Blogging is the new poetry. I find it wonderful and amazing in many ways.

Leave a Reply