Pages

Pernahkah terlintas di Pikiran kalian bahwa waktu itu tidak ada????

0 komentar
 
Orang-orang sering sekali membuat pernyataan bahwa “Time is Money”. Dan semua pebisnis dan pelajar harus bisa pintar-pintar membagi waktu dalam meraih kesuksesan. Sebegitu pentingkah waktu bagi kalian? Sebegitu berhargakah waktu bagi semua orang?
Semakin pikiran itu tertuju pada mengejar dan membagi waktu maka kita secara tidak sadar padahal dikejar oleh waktu. Coba sekarang kalian bayangkan, apa itu waktu?? Nyatakah? Dapatkah kalian rasakan? tidak sama sekali. Sampai ahli fisika yang hebat pun belum bisa mendeskripsikan waktu secara nyata. Karena itu saya menyebut waktu adalah sesuatu yang dikatakan ada tapi nyatanya tidak ada dan tidak dapat dirasakan sama sekali.
Sebenarnya, konsep yang lebih tepat dibanding waktu adalah perubahan. Kita liat contoh berikut ini :




1.Seorang murid bangun telat,, tapi ia ingin mencapai sekolah dengan tepat waktu. Dan ia membagi waktu untuk ke sekolah. 5 menit mandi, 5 menit pake baju, 10 menit bawa motor ke skul. Wew… hebat. Tapi kenyataannya ia ditangkap satpam sekolah karena terlambat masuk sekolah. Hahahahaha
Dari contoh pertama kita liat, jika kita berpikir, tidak ada perubahan yang kita lakukan. Perubahan itu baru muncul setelah dia membagi waktu. Hahh bodohnya, harusnya yang ia lakukan adalah lakukan saja perubahan dengan singkat. Tanpa berpikir waktu itu ada. Jika ia melakukan perubahan yang besar, maka ke sekolah pun nggak akan terlambat. Maka dari itu, waktu merupakan sesuatu yang nggak perlu dipikirin. Yang penting kita melakukan perubahan.
2.Seorang pelajar, ingin mempelajari pelajaran yang ia sukai. Tapi sebelum itu, ia berpikir berapa waktu yang ia perlukan untuk menguasainya. Dan ujung2nya ia pun ga2l untuk menguasai pelajaran itu. Karena ia selalu memikirkan waktu dan berpikiran waktu itu mengejarnya.

Lebih bodoh lagi contoh yang kedua ini. Seharusnya, pelajari saja hal itu. Lakoni saja, lakukan perubahan. Karena tanpa perubahan, semua tidak akan tercapai. Jika sebelum melakukan kegiatan kita hanya mikirin berapa waktu yang akan kebuang, kita nggak akan bisa cepet nyelesaiinnya.

Kesimpulannya : janganlah selalu berpatokan pada waktu. Karena waktu itu tidak ada. Berpeganglah pada perubahan yang selalu kita buat. Jika kita melakukan perubahan, secara tidak sengaja kita sudah melampaui yang kita sebut “waktu” itu.

Coba lihat bumi kita, pagi, siang, dan malam. Bukannya waktu yang menyebabkan itu semua, tapi perubahan. Karena bumi berubah ( berotasi ) maka matahari pun juga seakan-akan berubah. Maka terjadilah pagi, siang, dan malam. Ini merupakan contoh yang paling concrete bahwa perubahan itu adalah sesuatu yang dapat menjelaskan waktu. Dan perubahan adalah satu-satunya yang abadi di dunia ini.
Tolong comment yaw!! ( kalo waktu ngga ada, berarti rumus kecepatan fisika v=s/t, berarti v=selalu bernilai tak hingga hehehehe )



Leave a Reply